Senin, 15 Desember 2014

MAAF MPUS, CUMA ADA TEMPE GORENG



Sore itu di parkiran kantor, saya hendak pulang. Saya melihat dua ekor anak kucing dan induknya di tepi parkiran, refleks saya pun memanggil "mpus.. mpus.." rupanya mereka malah menghampiri saya. Duh, saya sedang tidak membawa ikan, ayam, daging atau makanan kucing lainnya. Saya akhirnya berjalan menjauhi mereka dan tiba-tiba ingat pada tempe goreng di dalam tas saya, makan siang saya yang belum terselesaikan. Karena tak tega, akhirnya saya berikan sedikit potongan tempe goreng itu dengan sedikit ragu apa mereka akan mau memakannya. Tak disangka mereka ternyata lahap memakan tempe goreng saya, selanjutnya tempe yang masih terbungkus plastik saya potong-potong dan saya berikan semua pada tiga ekor kucing itu (Maaf Mpus, cuma ada tempe goreng). Saya kemudian asik sendiri memperhatikan mereka melahap santapan mereka, dan tersadar saat seorang rekan menghampiri "kamu kasih apa kucingnya?" saya jawab "tempe goreng" sambil nyengir konyol.

Kucing-kucing itu rupanya tak banyak meminta, hanya sedikit yang kita beri mereka pun sudah sangat senang. Terlihat dari wajah-wajah mereka yang lucu, imut dan menggemaskan. Indahnya berbagi, meski hanya dengan tempe goreng kepada beberapa ekor kucing. :)

BSD, 15 Desember 2014
Semoga kalian selalu dilindungi dan tumbuh sehat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar