Rabu, 24 Oktober 2012

RED WINE



Red, red wine.. It's up to you. All I can do, I've done. Memories won't go, Memories won't go..
I'd have sworn, That with time, Thoughts of you, Would leave my head..
I was wrong, Now I find, Just one thing makes me forget…..
Red, red wine..
Stay close to me, Don't let me be alone, It's tearin' apart. My blue, blue heart..
(Bob Marley – Red Red Wine)

Entah kenapa akhir-akhir ini saya sedang sangat menyukai lagi ini, bukan karena saya juga mengalami hal terjadi dalam lagu ini, saya tiba-tiba mengingat sebagian teman-teman yang sangat dekat dengan sesuatu yang dijadikan judul lagi Bob Marley ini, Red Wine ataupun sesuatu yang bisa dikatakan sejenis dengan itu.
Tidak ada yang salah dengan pergaulan yang sangat dekat dengan hal-hal seperti itu, rokok ataupun minuman. Semua kembali pada keputusan masing-masing orang.

That’s a choice..!!

Saya tidak bisa paham sepenuhnya atas pilihan mereka karena saya tidak merasakan ada di posisi mereka, melihat mereka dengan minumannya, tertawa atau kadang justru menangis, beberapa orang mungkin mencari pelarian, sekedar melupakan masalah, minum untuk sekedar pura-pura lupa. Beberapa yang lain mungkin hanya karena ikut lingkungannya. Atau pernah seorang teman dalam keadaan setengah sadar berbicara alasannya “ini cara saya untuk mendekatkan diri dengan teman-teman atau komunitas saya, bahkan dengan orang-orang yang baru saya temui pertama kali, dan saya belum menemukan cara lain”.
Pernah pada suatu malam, hampir mendekati fajar di sebuah sudut di tengah kota, dalam keadaan mabuk seorang teman saya seperti sangat jujur dan lepas bercerita, ternyata kegelisahan tidak mampu lagi dibendung akibat pengaruh minuman. Pada suatu waktu yang lainnya pula, seorang teman saya menangis secara tiba-tiba dengan botol yang ia pegang di tangannya, seketika kemudian ia seperti tidak terkontrol, keinginannya untuk berteriak terpenuhi dan setelahnya masih setengah sadar ia meminta maaf pada saya.
Sampai sekarang saya tidak pernah paham sepenuhnya, sama seperti mereka yang tidak pernah paham sepenuhnya tentang saya. Karena….

Pencarian tiap orang senantiasa dalam warna yang berbeda..

- Toto ST Radik -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar