Kamis, 12 Desember 2013

A M N E S I A



Aku mengingat, lebih tepatnya berusaha mengingat, nama belakangmu.
Aku lupa, lebih tepatnya mungkin aku tak tahu, tanggal lahirmu.
Otakku masih kupaksa bekerja lebih keras, aku mulai tertekan.
Ingatanku terus kupaksa mengulang, apa aku amnesia?
Tak ku temukan selembar dokumen pun yang merujuk padamu.
Kemana mereka? Foto-foto itu, ingatan-ingatan itu.
Tak kutemukan!
Benarkah amnesia?
Atau memang semua terjadi terlalu singkat?
Dalam waktu yang tak lama.
Ingatanku sudah hampir pada titiknya.
Aku tak mampu mengingat banyak.
Tragis, berdosakah aku?
Sungguh, ingin sekali aku mengingat.
Bahwa tanganku pernah kau tuntun.
Bahwa aku pernah memanggil namamu.
Saat mereka sibuk bercerita, maka aku diam.
Namun aku percaya,
Dua puluh tahun lalu,
Aku pernah ada dalam dekapanmu.
Tertidur pulas dalam tangan-tanganmu yang kokoh.
Yogyakarta, 12 Desember 2013.
Untuk yang Tercinta dalam Peristirahatannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar