Kamis, 07 Juni 2012

Menghargai Pilihan

Hidup itu selalu soal pilihan, memilih yang satu dan mengorbankan yang lainnya. Duduk diantara dua pilihan justru akan mengakibatkan kita melepaskan keduanya, seperti dalam sebuah buku dikatakan "Satu menggenapkan, dua meniadakan". Memilih terlihat sepele dan mudah, meski setelahnya kesulitan akan muncul dan kita tertatih menjalaninya, seringkali kita merasa tidak yakin dengan apa yang kita pilih, kadangkala pula kita ragu akan kemampuan kita untuk menjalani apa yang kita pilih, itu yang sulit yaitu menghargai pilihan kita sendiri.
Hidup memang selalu soal pilihan, termasuk memilih untuk tidak memilih. Seandainya saja bisa seperti itu. Namun apapun pilihan kita, seberat apapun itu, sebenci apapun kita dengan pilihan itu, belajarlah untuk menghormatinya, belajar untuk menyukai apa yang telah kita pilih, disamping memilih apa yang kita sukai. Semoga hidup jadi lebih bersemangat..!!

#Tulisan ini bukan sebuah motivator atau kata-kata bijak, hanya sekedar coretan hati seorang Sartika Noriza, karena hidup tak semudah kata-kata, tak ada yang lebih tau tentang kehidupanmu sendiri kecuali dirimu sendiri.
Yogyakarta, 7 Juni 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar