Kamis, 30 Maret 2017

PANTAI SINDANGKERTA

Pantai Sindangkerta
Photo by: @sartikanoriza
Akhir Maret 2017 saya dan beberapa sahabat yang baru kenal dalam kelas inspirasi Tasikmalaya berkunjung ke Pantai Sindangkerta, sebuah pantai yang berjarak sekitar 74 kilometer dari Kota Tasikmalaya. Pantai Sindangkerta terletak di Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Jarak tempuh menuju Pantai Sindangkerta sekitar tiga jam perjalanan dengan kendaraan pribadi, untuk transportasi umum bisa menggunakan bis dengan rute Tasikmalaya-Karang-Cipatujah-Pamayang (Bis Budiman, Sakura), turun di Pantai Sindangkerta. Untuk informasi menggunakan bis saya kurang paham karena kami menggunakan kendaraan pribadi.

Tiket Masuk Pantai Sindangkerta

Akhirnya sehabis sarapan kami yang terdiri dari enam orang berangkat dari Ciamis karena malamnya menginap disana, dari Ciamis kami berangkat pukul setengah delapan pagi dan tiba pukul sebelas. Jalan menuju Pantai Sindangkerta berkelok-kelok dan naik-turun, beberapa dari kami sempat merasa mual untungnya tidak sampai jackpot, hehhe. Sepanjang perjalanan kami disuguhi pemandangan sawah dan pantai yang indah. Retribusi masuk Pantai Sindangkerta sebesar Rp 3.500,-/orang, tarif yang cukup murah menurut saya.

Pemandangan Menuju Pantai Sindangkerta
Photo by: @ishaprilia

Di Pantai Sindangkerta terdapat beberapa spot yang bagus untuk berfoto, karena banyak karang maka saya sarankan untuk memakai sandal agar kaki tidak sakit dan juga tidak panas saat berjalan di pasir pantai. Kami sempat berendam di salah satu bagian pantai yang cukup tenang ombaknya, juga berfoto di beberapa spot. Beruntung karena traveling kali ini, kami mengajak fotografer terpercaya yang terbukti kesabarannya dalam memenuhi keinginan kami untuk berfoto-foto, hehehe.

Photo by @ahmad_fadil_hilmi
In frame: @ishaprilia
Photo by: @ahmad_fadil_hilmi
Pantai Sindangkerta cukup jauh dari Kota Tasikmalaya, namun segala mual dan lelah selama perjalanan tertebus oleh keindahannya, oh ya Pantai Sindangkerta juga termasuk cukup bersih. Berminat mengunjungi Pantai Sindangkerta? Tapi jangan lupa untuk menjaga kebersihannya ya agar tetap alami. :)
Berendam, in frame: @riliahp @sartikanoriza @aldilaastrilia
Photo by: @ahmad_fadil_hilmi

Ahmad Fadil Hilmi, fotografer.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar